Minggu, 28 Oktober 2012

Ulat Canggih Milik U.S.A

HI-MEMS, inilah ulat canggih buatan Amerika. Singkatan dari Hybrid Insect Micro Electromechanical Systems adalah program yang bertujuan untuk mengembangkan teknologi Amerika , dimana program ini memberikan kontrol atas gerak serangga, .
Merupakan sistem pertahanan USA. Dibuat sebagai alat mata-mata / pengintai lawan. 
Tinggal sebarkan ulat ini dimana saja. Maka musuh dan segala yang berada disekeliling ulat ini mampu dilihat melalui
layar server di USA. Gambar dipantulkan melalui satelit diluar angkasa, dan diterima dilayar komputer yang terhubung di lembaga pertahan USA. Realisasi cyborg akan menyediakan platform compact yang menggunakan sistem biologis yang sangat efisien yang telah dikembangkan selama jutaan tahun evolusi. Teknologi dasar yang dikembangkan dalam program ini  berfungsi sebagai alat biologis untuk memahami dan mengendalikan perkembangan serangga, membuka vistas dalam pemahaman kitatentang pengembangan jaringan dan menyediakan jalur teknologi baru untuk memanfaatkan sensor alami dan pembangkit listrik serangga.

Program HI-MEMS memiliki mekanisme untuk mengembangkan mesin serangga interface dengan menghantarkan muatan elektronik ke otot atau sistem saraf selama tahap awal metamorfosis. Karena mayoritas pengembangan jaringan pada serangga terjadi pada tahap akhir metamorfosis, pertumbuhan jaringan baru di sekitar MEMS akan cenderung untuk menyembuhkan dan membentuk antarmuka jaringan-mesin handal dan stabil. 
Adapun bagian dari MEMS ini yaitu Payload . Tujuan dari Payload MEMS akan memandu pergerakan serangga,menentukan posisinya, dan ekstrak kekuatan untuk mengoperasikan sistemelektronik. 
- Kontrol gerak serangga akan diselidiki menggunakan beberapa pendekatan,termasuk eksitasi otot langsung listrik, stimulasi listrik neuron, stimulasisensorik elektromekanis sel serangga, dan penyajian isyarat optik dengan mikro-optik presentasi visual.
- Ekstraksi listrik akan diselidiki menggunakanbeberapa pendekatan termasuk termo-konverter listrik, generator piezoelektrikdan magnetik resonan, dan broadband nonresonant sebagai penangkap energi. sehingga dengan mengganti otak serangga dengan chip komputer yang bisa mengendalikan sistem syaraf mereka, peneliti bisa mengendalikan serangga-serangga, atau kupu-kupu ke manapun diinginkan.
Dengan menambahkan mereka dengan kamera video dan mikrofon, serangga-serangga ini menjadi alat mata-mata yang sangat ampuh